Scrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace Layouts

Minggu, 09 Januari 2011

Tren Androidisasi




Android adalah salah satu sistem operasi mobile yang baru-baru ini menyedot perhatian kalangan IT khususnya yang bergerak di bidang handphone (HP). Saya pun tertarik untuk melihat lebih jauh tentang serba-serbi Android yang juga mulai digemari oleh masyarakat. Setelah mengumpulkan informasi dari beberapa sumber terpercaya, saya menemukan bahwa ternyata Android memang mempunyai banyak kelebihan dibandingkan dengan sistem operasi Symbian yang sudah terlebih dahulu ada sebelum kemunculan Android. Disini saya akan membagi sedikit pengetahuan yang saya tahu mengenai Android.
·         Android banyak menyediakan aplikasi-aplikasi menarik yang canggih
Contohnya, ada sebuah aplikasi yang dapat mengenali wajah seorang artis. Cara kerja aplikasi ini adalah kita cukup menggunakan fitur kamera yang disediakan pada ponsel kita untuk memotret gambar/foto dari seorang artis. Kemudian aplikasi ini akan mencari tahu siapakah artis yang ada dalam gambar/foto tersebut. Proses pencariannya secara otomatis terhubung dengan google sehingga gambar/foto artis itu dapat cepat dikenali.

·         Dapat memutar semua jenis video
Android dapat mengenali berbagai macam tipe video, mulai dari mp4, avi, dll.

·         Aman terhadap ancaman virus
Baru-baru ini beredar kabar bahwa ada virus yang menyerang ponsel-ponsel berbasis Android. Tetapi ternyata virus-virus tersebut hanya menyerang ponsel Android yang tergolong “bawah tanah” atau barang illegal.

·         Sinkronisasi dengan Gmail
HP Android dapat langsung terkoneksi dengan Gmail, yaitu email yang disediakan oleh google.

·         Free install aplikasi dan tidak perlu terhubung dengan  PC
Apabila ingin menambahkan aplikasi ke dalam HP anda, maka instalasi yang dilakukan tidak perlu terhubung dengan PC dan dapat langsung dilakukan dari ponsel Android anda. Instalasi inipun gratis atau tidak perlu ada tambahan biaya.

·         Kecepatan prosesor 1 GHz
Ponsel Android ini sangat canggih dan kecepatan prosesornya bisa mencapai 1 GHz. Walaupun begitu, kadar radiasinya masih dalam level aman karena sudah teruji di negara-negara Eropa dan Amerika.

·         Tipe HP berbasis Android
1.      Nokia : sampai saat ini belum tersedia
2.      Samsung : Galaxy Tab, Spica
3.      LG : Optimus, Optimus 1
4.      Motorola : Mailstone,  Champ
5.      Nexian : Journey
6.      HTC : Desire Tab
Dan lain-lain.

Berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Androoid tersebut masih akan terus mengalami perkembangan. Untuk ke depannya, Android berusaha untuk menambah kecepatan prosesor yang digunakan. Selain itu, Android juga akan memperhatikan ukuran layar yang digunakan, layar yang digunakan akan lebih kecil sehingga dapat memenuhi aspek portabilitas. Manajemen baterai juga akan diperbaiki sehingga pemakaiannya dapat lebih tahan lama. Demikianlah penjelasan singkat dari saya, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin membeli handphone berbasis Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar