Scrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace Layouts

Minggu, 09 Januari 2011

Siap-Siap Dulu Yuk, Sebelum Bersepeda..


     Ini adalah postingan kedua saya tentang sepeda. Bagi yang belum membaca postingan sebelumnya, silahkan dibaca dulu yaa.. Nah, kali ini saya akan membahas tentang perlengkapan apa saja yang harus disiapkan sebelum memulai bersepeda. Perlengkapan ini sangat berguna apabila kita ingin bersepeda dengan nyaman dan aman. Langsung saja ya, perlengkapan yang harus disiapkan adalah :

1.Helm
Helm adalah salah satu benda paling esensial agar kita tetap aman saat bersepeda. Disarankan untuk menggunakan helm yang memang khusus digunakan untuk bersepeda. Jangan menggunakan helm yang terlalu berat karena dapat mengganggu kenyamanan anda saat bersepeda. Selain itu, dengan menggunakan helm maka kemungkinan terjadinya luka pada kepala dapat dihindari.

2.Sarung tangan
Meskipun terlihat tidak begitu penting, sarung tangan berguna sebagai pelindung tangan kita ketika kita bersepeda dalam waktu yang cukup lama. Sarung tangan dapat membuat tangan kita tetap terasa nyaman ketika terjadi getaran yang berlebihan saat mangayuh di jalanan yang tidak mulus.

3.Celana pendek
Pilihlah celana pendek berbahan lycra yang sudah didesain sedemikian rupa sehingga pemakainya dapat merasa nyaman saat bersepeda dalam kurun waktu yang cukup lama. Pemilihan celana pendek tidak harus yang harganya mahal atau bermerk, tetapi celana pendek tersebut harus nyaman dipakai dan tidak mengganggu/menyulitkan kita saat bersepeda.

4.Botol minuman dan tas
Selalu sediakan botol minuman yang sudah diisi penuh untuk menghindari dehidrasi saat bersepeda pada jarak jauh. Selain itu, jangan lupa membawa tas kecil yang dapat dislempangkan sehingga tidak mengganggu kita saat bersepeda. Tas kecil ini dapat berfungsi untuk tempat penyimpanan makanan ringan, dompet, dan repair kit.

5.Repair Kit
Repair Kit adalah perlengkapan tambahan yang dibutuhkan saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ban sepeda bocor dan lain sebagainya. Repair Kit ini berisi pompa mini, ban dalam ekstra, dan perlengkapan menambal ban. Mungkin perlengkapan ini akan sangat jarang digunakan, tetapi kita juga harus mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi. Untuk itu, kita juga harus mengetahui bagaimana cara memakai perlengkapan-perlengkapan dalam Repair Kit tersebut sehingga dapat menggunakannya dengan baik.
 
Apabila kita sudah menyiapkan perlengkapan-perlengkapan di atas, maka kita dapat memulai perjalanan kita dengan menggunakan sepeda. Bersepedalah dengan nyaman, aman, dan jangan lupa untuk tetap mematuhi peraturan-peraturan lalu lintas yang ada di jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar