Scrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace Layouts

Selasa, 21 Desember 2010

ARITHMETILES : Mengasah Logika dan Berpikir Cepat



A.    Deskripsi Singkat Game

Game ini adalah sebuah game edukasi dalam bidang matematika. Pemain diminta untuk memilih dua bilangan dari beberapa bilangan yang sudah disediakan. Kedua bilangan tersebut harus dapat dioperasikan menggunakan operasi hitung dasar matematika seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, maupun pembagian. Kemudian hasilnya harus sesuai dengan target bilangan yang sudah ditentukan. Apabila pemain dapat menghasilkan bilangan sesuai dengan target bilangan yang ditentukan, maka pemain akan mendapatkan poin. Poin ini akan diakumulasikan dan dicatat sebagai nilai akhir yang telah berhasil dicapai oleh pemain. Karena game ini dimainkan secara online, maka pemain juga dapat mengirim hasil akhir dari game ini melalui email.
Ada dua macam permainan yang ditawarkan, yaitu permainan dengan waktu dan permainan tanpa waktu. Pada permainan dengan waktu, pemain harus memenuhi target bilangan tertentu dalam waktu yang singkat. Dari level ke level, banyaknya target bilangan yang harus diselesaikan dan jumlah waktu yang tersedia cukup bervariasi, sesuai dengan tingkat kesulitan dari masing-masing level. Game ini akan berganti level ketika waktu yang disediakan habis. Game akan berakhir jika waktu yang disediakan sudah habis namun pemain tidak dapat menyelesaikan target bilangan yang sudah ditetapkan. Pada permainan tanpa waktu, pemain hanya diperintahkan untuk menyelesaikan target bilangan saja, tanpa ada batasan waktu tertentu. Game akan berganti level ketika pemain sudah memenuhi semua target bilangan yang sudah ditetapkan.

B.     Kelebihan game
Ø Game ini memaksa pemain untuk berpikir secara cepat
Ø Pemain dapat meningkatkan kemampuan berhitungnya
Ø Pemain juga dapat berlatih berpikir secara kreatif
Ø Tampilan cukup menarik dengan warna-warna yang eyecatching
Ø Musik yang digunakan sesuai dengan tampilan game yang sedang dijalankan

C.     Kekurangan game
Ø Game ini harus dimainkan secara online
Ø Hanya bisa dimainkan oleh Single Player
Ø Kurang ada “kejutan” pada tiap level (tidak ada bonus level)
Ø Terkesan monoton, karena pemain hanya tinggal mengklik bilangan mana yang dipilhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar